ads head

Advertisement

Kamis, 09 November 2017

Dampak positif media sosial



a.       Memudahkan Anda untuk berinteraksi dengan banyak orang.
Jika dahulu Anda mengenal artis pujaan Anda lewat koran, majalah, ataupun acara TV maka sekarang Anda dapat mengenal mereka lewat media sosial. Ya, ribuan artis memiliki akun Twitter maupun Facebook yang memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan para penggemarnya. Anda pun dapatmengetahui kehidupan dan kegiatan sehari-hari mereka dari akun resmi mereka. 
b.      Memperluas pergaulan. Media sosial membuat Anda bisa memiliki banyak koneksi dan jaringan yang luas. Tentu saja itu berdampak positif jika Anda ingin mendapatkan teman dari tempat yang jauh atau negara asing.
c.       Jarak dan waktu bukan lagi masalah. Di era media sosial seperti sekarang ini, hubungan jarak jauh atau long distance bukan lagi halangan besar. Anda tidak lagi harus mengirim surat tiap minggu kepada teman Anda yang sedang bekerja di luar kota atau luar negeri karena media sosial sudah menghilangkan batasan jarak dan waktu bagi Anda yang harus membina hubungan jarak jauh.
d.      Lebih mudah dalam mengekspresikan diri. Media sosial memberikan sarana baru bagi manusia dalam mengekspresikan diri. Orang biasa, orang yang pemalu, atau orang yang selalu gugup mengungkapkan pendapat di depan umum akhirnya mampu menyuarakan diri mereka secara bebas.
e.       Sebagai media penyebaran informasi. Informasi yang up to date sangat mudah menyebar melalui situs jejaring sosial. Hanya dalam tempo beberapa menit setelah kejadian, kita telah bisa menikmati informasi tersebut. 
f.       Memperluas jaringan pertemanan. Dengan menggunakan jejaring sosial, kita bisa berkomunikasi dengan siapa saja, bahkan dengan orang yang belum kita kenal sekalipun dari berbagai penjuru dunia.
g. Sebagai sarana untuk mengembangkan keterampilan dan sosial. Pengguna dapat belajar bagaimana cara beradaptasi, bersosialisasi dengan publik dan mengelola jaringan pertemanan.
h.      Media pertukaran data. Dengan menggunakan jaringan situs-situs web para pengguna internet di seluruh dunia dapat saling bertukar informasi dengan cepat dan murah.
i.        Sebagai media promosi dalam bisnis. Hal ini memungkinkan para pengusaha kecil dapat mempromosikan produk dan jasanya tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan