ads head

Advertisement

Sabtu, 28 Oktober 2017

Manfaat Gelatin untuk kesehatan



Tahu tidak .....Manfaat gelatin untuk kesehatan?🤔
sebelumnya kalian perlu tahu apa gelatin itu...
Gelatin adalah ekstrak protein dari hewan seperti sapi atau ikan. Bahan ini dibuat dengan merebus tulang hewan, tulang lunak, dan kulit untuk mengekstrak kandungan kolagen. Kolagen adalah protein berserat yang menghubungkan otot, tulang, dan kulit pada hewan.
Kolagen yang diolah akan berubah menjadi zat tanpa rasa dan tanpa warna. Bahan ini bisa larut dalam air panas sehingga bisa dipakai untuk mengolah puding, kue, saus, sup, atau hidangan lainnya.
BERIKUT  beberapa manfaat gelatin bagi kesehatan:
***Membentuk otot
Asam amino adalah senyawa penyusun protein yang sangat penting untuk membangun massa otot. Meskipun tubuh manusia dapat membuat beberapa jenis asam amino, kebanyakan orang tetap perlu mendapatkan tambahan asam amino melalui makanan
*** Mengurangi nyeri sendi
Banyak penelitian telah mengamati seberapa ampuh ekstrak protein hewani ini sebagai pengobatan masalah sendi dan tulang, seperti osteoarthritis. Osteoarthritis adalah salah satu jenis peradangan sendi yang paling umum. Penyakit ini terjadi saat bantalan tulang rawan diantara sendi rusak, sehingga menimbulkan rasa nyeri dan kaku.
Dalam sebuah penelitian, 80 orang penderita osteoarthritis diberi suplemen gelatin dan obat plasebo (obat kosong, tidak ada kandungan apa pun) selama dua bulan lebih. Hasilnya, peserta yang mendapatkan suplemen ini melaporkan rasa nyeri dan kekakuan sendi berkurang secara signifikan dibandingkan dengan mereka yang mendapatkan obat plasebo.
***Memperbaiki fungsi otak dan kesehatan mental
Gelatin sangat kaya akan asam amino glycine, yaitu zat alami yang memiliki kaitan dengan fungsi otak. Sebuah penelitian menemukan bahwa mengonsumsi glycine bisa meningkatkan daya ingat dan konsentrasi secara signifikan.
Konsumsi glycine juga dikaitkan dengan kemajuan dari penanganan berbagai gangguan kesehatan mental, contohnya skizofrenia.
semoga bermanfaat....😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan