ads head

Advertisement

Kamis, 09 November 2017

Cara Kerja Media Sosial dalam Mengolah Informasi dan Jaringan Komunikasi



Kali ini kita akan membahas bagaimana sebuah media sosial/jejaring sosial bekerja. Kita akan menggunakan sampel salah satu situs jejaring sosial yang sangat terkenal saat ini, yaitu Facebook.
Pada tahun 2004, Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes, tiga sekawan dari Universitas Harvard, meluncurkan sebuah website yang bertujuan agar setiap mahasiswa selalu berhubungan dengan yang lain, berbagi foto, bertanya jawab, dan bertemu dengan orang-orang baru.
Pada awalnya, Facebook memiliki nama theFacebook ketika sebelumnya sangat populer di Harvard. Sebulan setelah peluncuran, Mark dan kawan-kawannya melakukan ekspansi situs mereka Stanford, Columbia, dan Yale.
Mereka menyediakan sebuah fasilitas di mana para user dapat bergabung ke sebuah jaringan yang dibagi ke dalam 4 kategori, yaitu regions, colleges, workplaces, dan highschools. Selain itu, Facebook juga memiliki fitur lain yang dapat membantu perkembangannya. Facebook dapat terhubung dengan sebuah akun email. Layanan ini memiliki cara kerja yang unik. Ketika akun Facebook kita telah terhubung dengan akun email, maka secara otomatis Facebook akan melihat semua kontak yang terdapat pada akun email kita dan memasukkannya ke Facebook itu sendiri. Jika ditemukan kesamaan yang cocok, maka Facebook akan menyarankan kita untuk menambahkan hubungan pertemanan dengan akun yang ditemukan pada pencocokan data sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan